Website ini dibuat dengan sebuah kerinduan, agar kita pengikut Kristus (baik sebagai individu maupun sebagai keluarga/komunitas) dapat semakin diperlengkapi supaya berakar kuat dalam kebenaran dan pengajaran yang sehat, dapat bertumbuh semakin dewasa ke arah Kristus, yang pada akhirnya berbuah berlipat-lipat ganda untuk kemuliaanNya.

Jika selama ini Anda memiliki kerinduan untuk mengakses materi-materi teologi, namun karena sesuatu dan lain hal maka tidak bisa memperoleh kesempatan kuliah secara formal di STT atau seminari, maka Anda bisa mendapatkan materi-materi tersebut di website ini secara GRATIS. Kami sarankan agar Anda membaca artikel tentang Teologi ini, untuk memahami posisi kami terkait teologi dan teolog.

Kami tidak berusaha untuk mempromomosikan aliran atau denominasi atau pandangan tertentu di website ini. Kami juga tidak mengklaim bahwa materi-materi di website ini adalah yang paling benar dan yang lain salah/kurang. Yang kami usahakan dengan sungguh-sungguh, adalah menyediakan materi-materi yang bisa dipertanggungjawabkan, terbuka untuk diverifikasi, dan tidak tertutup untuk mengalami revisi/perbaikan.

Pada akhirnya, keputusan ada di tangan Anda untuk menguji, menerima atau menolak, dan memanfaatkannya untuk pertumbuhan pribadi/keluarga dan pemberitaan Injil.

Yang kami yakini adalah, bahwa setiap kita, termasuk Anda, pada saatnya akan mempertanggungjawabkan teologi kita dan bagaimana kita menghidupinya, kepada Tuhan

Format Materi

Website ini menyediakan materi-materi Teologi dan Parenting dalam berbagai format:

  1. Tulisan → transkrip seminar/kuliah, outline seminar/kuliah, artikel
  2. Gambar, mindmap
  3. Rekaman audio
  4. Rekaman video (Youtube)
  5. Presentasi Powerpoint
  6. Presentasi Powerpoint + audio

Berbagai format tersebut bertujuan untuk:

  • mengakomodasi berbagai macam learning style yang mempengaruhi efektifitas dan efisiensi proses dan hasil pembelajaran seseorang
  • fleksibilitas penggunaannya (waktu, tempat, dll) disesuaikan dengan kondisi maupun keterbatasan masing-masing individu atau komunitas.

Contohnya: seseorang yang sangat sibuk dan mobile dapat mendengarkan materi selama di kendaraan, seseorang dengan learning style yang audio-visual akan lebih senang dan mudah mengerti jika belajar dengan mendengarkan rekaman audio daripada membaca buku, sebuah keluarga/komunitas bisa menggunakan materi Powerpoint+audio untuk belajar bersama.

Kami merasa bahwa proyek ini seperti sebuah proyek LIMA ROTI dan DUA IKAN. Tidak banyak yang kami miliki tapi kami berusaha taat menjalaninya dengan iman dan pengharapan bahwa Allah Bapa akan memberkatinya dan melipatgandakannya. Kami juga mengundang para pengunjung website ini, yang memiliki ‘roti’ ataupun ‘ikan’ seperti kami, untuk bisa bersama-sama menjadi berkat lewat website ini. Silakan menghubungi kami lewat halaman ini.